Jumat, 21 September 2012

MAEN MAEN

haloooooo, hari jum'at ini dikelasku yang dekil tapi isinya orang orang keren (8 sbi 8) ini ada pelajaran bahasa indonesia. nahhh waktu pelajaran bahasa indonesia ini kita disuruh oleh guru kita, bu musniah, buat maen permainan tradisional sekalian nulis cara maennya. 1 kelas di bagi jadi enam kelompok, jadinya 1 kelompok ada lima orang, kelompokku isinya: aku, oliv, savira, rika, sama duta. kelompokku ini emang lagi labil, pertamanya sih mau maen engklek, kita juga udah nggambar pake kapur. tapi setelah dipikir-pikir ternyata susah.
jadinya si savira ngusulin buat maen jamuran, nahhh, tapi jamuran tu maenan yang rada wagu dan nggak asik, jadinya ganti permainan lagi deh. ehhhhhhhh tapi baru mau ngerembug lagi malah udah istirahat, ya udah deh jadinya kita istirahat dulu.
                                                                      ---ISTIRAHAT---
masuk! akhirnya kelompokku bakal maen cublak-cublak suweng.
selese maen cublak-cublak suweng, si oliv mintak ngajarin  buat maenan engklek kincir (habisnya dia nggak bisa sih -__-) nahh aku sama temen temen yang lain kayak savira, lala, ayuk, ochik, aza, ichak, panca, sama edgar ngajarin si oliv sampe bisa.
setelah oliv rada mahir (rada) aku ikutan temen-temen yang lagi maen petak umpet. wah banyak deh pokonya yang maen petak umpet nggak bisa disebutin satu-satu, pokoknya tu yang jadi si alwin. waktu si alwin mulai ngitung, semua langsung pada ngacir nyari tempat persembunyian. aku sembunyi di bawah tangga perpus. eh tapi belom selese mainan udah keburu ganti jam pelajaran. tapi ada yang aneh, soalnya yang laen pada ketawak ketawak. ternyata to pada ngetawain kekoplakannya alwin. jadi gini ceritanya, waktu maen petak umpet tadi si timur yang badannya gede itu ngumpet di balik badannya lala yang cuma setengahnya (nggak sampe sealay itu sih) tapi si alwin tu nggak ngeliat si timur coba!!! waktu si alwin ditanya kenapa kok nggak bisa nemuin si timur, dia njawab dia bingung soalnya yang ikut maen banyak, jadinya si alwn bingung si timur itu ikut maen apa kagak. udah gitu ajalah.
--> AMANAT: kalo maen petak umpet jangan kebanyakan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar